Tuesday, April 11, 2023

Bikin kopi pakai coffee maker di rumah

Posted by JoVie on Tuesday, April 11, 2023 in | No comments
Bikin kopi aja ribet banget Gaes, kan tinggal rebus air panas lalu tuangkan bubuk kopi dan tuangkan air panas yang mendidih, itu kalo aku..

Tapi tidak dengan suamiku, entah sudah berapa peralatan penyaring kopi yg dibeli dan akhirnya gak kepakai lagi karena rusak, kmrn terakhir beli penyaring yg stainless… lalu aku bilang “kenapa gak beli alat espresso aja sekalian?” Trus dia bilang “ada tuh di belakang kan gak pernah dipakai, punyamu atau punya mbak Nani?”
Ohya, ada alat pembuat kopi punya Kakakku
yang akadnya jadinya buat aku, itu gara2 dulu jaman aku gadis udha ngumpulin alat rumah tangga, tapi pas dia nikah, diangkut semua peralatanku.. aku pulang pas nanya ke Alm Ibu, Ibu bilang “dibawa semua ama Mbakyumu, katanya kalo Erol nanya, ditukar sama ini, alat apa sih ini?” ya kupikir juicer tapi ternyata pembuat kopi..
Nah udah puluhan tahun berlalu, dari jaman aku gadis dan sekarang anakku 6, udah berkali2 disimpan pindah tempat doang gak pernah dipakai. Dibersihkan ama suamiku dan listrikku yang hanya 900w njeglek, gak kuat buat alat ini. Lalu matikan semua lampu, air, cabut kulkas, baru deh alat ini bisa masuk, dan masih bau plastik alias emang ini masih baru dulunya belum pernah pakai. Butuh proses lama bersihinnya luar dalem, bikin kopi dan coba lalu buang, lalu isi air lagi dan buang berkali2 sampai baunya ilang..
Dan selanjutnya seharian suami mondar mandir ke Toko dan ngublek listrik dan kabel2, aku nya di kamar, sore jam 4an baru deh dia sumringah, bikin alat biar listrik tetep kuat dan gak njeglek lagi, jadi nih mesik kopi bisa dipakai.
Buka puasa cobalah minum kopinya, minum kopu yang bikinnya ribet.. dan rasanyaaaaaa emang
mantap
, pantesan ya banyak orang ngejar beli alat ini demi bisa menikmati kopi yang beneran nikmat…
Sekarang jadi mikir untuk langkah berikutnya.. wkwkwk

0 comments:

Post a Comment

Leave Ur message here