Tuesday, January 14, 2020

Tips mengatasi Morning Sickness

Posted by JoVie on Tuesday, January 14, 2020 in , | No comments
MORNING SICKNESS atau mual saat Hamil muda adalah hal normal. 

Dan, saya sendiri pun Alhamdulillah yang sekarang sedang hamil anak no 4 juga mengalaminya. Tapi agar semua pekerjaan kita tidak terhambat, kita harus pintar - pintar mengakalinya. 
Dulu, saat hamil pertama, saya sering googling dan cari cara agar mual muntah, pusing, dan gak karuan tidak berlanjut. Dulu banyak sih teman yang Kasih info untuk minum susu brand tertentu agar tidak mual, namun sayang, lihat susu aja perut rasanya udah eneg gak karuan, apalagi sampai meminumnya. Dirikupun meminumnya karena dicerewetin suami, dan harus merem dan tutup hidung. 

Setelah nyari banyak referensi dari internet, akhirnya inilah yang saya lakukan untuk mengurangi mual (dan Alhamdulillah berhasil) , dan ini yang ingin saya bagikan di Fans page @momotyholic, caranya adalah sbb :
- Bangun tidur, tidak langsung bangun.. Pelan-pelan bangkit kemudian minum air putih hangat
- Selalu sediakan makanan berkarbohidrat, seperti Ubi manis, crackers, dll
- Makan sedikit-sedikit tapi sering.
- Jangan sampai telat maka dan selalu sediakan cemilan untuk ganjal perut, hehe.
- Mual dan pusing biasanya mulai jam 9pagi, saya usahakan untuk sarapan sebelum jam 7 pagi sebelum rasa gak enak itu datang
- Sediakan jeruk nipis, selain bau kulitnya enak dan terhindar dari bau lain yang bikin mual, Minuman jeruk hangat ternyata sangat nikmat dan membuat diriku nyaman. 
Gimana dengan teman-teman?? Moga bermanfaat yah..

Artikel sebelumnya tentang kehamilan : Muncul benjolan sebesar bakso di ketiak saat hamil

0 comments:

Post a Comment

Leave Ur message here